0
Jadwal Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS 2019 - Selamat datang kembali di fisika-pak-ipung.blogspot.com, pada kesempatan kali ini kami akan sharing informasi terbaru seputar P3K dan juga CPNS yang sedang hangat diperbincangkan saat ini. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada para pengunjung yang sudah mampir ke blog ini.

Sebagaimana yang dinyatakan Menpan RB Syafrudin bahwa seleksi akan mulai dibuka sekitar pertengahan Agustus 2019 untuk PPPK/P3K Tahap 2 dan CPNS pada bulan Oktober. Bahkan baru-baru ini BKN telah memberikan "kode" melalui akun twitternya untuk calon pelamar agar segera mempersiapkan Dokumen Persyaratan PPPK dan CPNS.

Jadwal Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS 2019

Jadwal Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS 2019


Tentunya bagi yang berminat mendaftarkan diri anda agar segera mempersiapkan diri baik dari segi persyaratan maupun dalam pembekalan tes. untuk persyaratannya sendiri, anda bisa baca melalui artikel saya tentang Persyaratan Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS.

Formasi PNS dan PPPK/P3K

Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sudah merilis jumlah formasi PNS dan PPPK 2019 yang akan diterima. Jumlah formasi untuk Pemerintah Pusat sebanyak 254.173 orang yang terdiri dari 23.213 untuk PNS dan 23.212 untuk PPPK/P3K (diisi dari eks TKH-II dan Honorer). Yang mana jumlah untuk formasi PNS sebanyak 17.519 terdiri dari pelamar umum dan 5.694 dari sekolah kedinasan.

Dapatkan Juga : Latihan Soal CPNS/P3K 2019 dan Pembahasannya

Sedangkan untuk Pemerintah Daerah dialokasikan untuk PNS sebanyak 62.324 yang terdiri dari 62.249 pelamar umum dan 75 diisi dari sekolah kedinasan (STTD). Dan untuk PPPK/P3k sebanyak 145.424 yang diisi dari eks TKH-II dan Honorer. Jadi total formasi untuk Pemerintah Daerah sebanyak 207.748 orang.

Tahapan PPPK/P3K dan CPNS 2019

Untuk proses seleksinya sendiri terdapat tujuh tahapan yang harus dilalui oleh para pelamar. Tahapan tersebut sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen PPPK. Adapun rincian tahapan prosesnya sebagai berikut :
  1. Pengumuman penerimaan CPNS dan PPPK secara umum
  2. Pendaftaran online di laman sscasn.bkn.go.id.
  3. Pengumuman Seleksi Administrasi
  4. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  5. Seleksi Kompetensi Bersama (SKB)
  6. Pengumuman Kelulusan
  7. Pemberkasan (telah resmi jadi ASN)

Pelamar PPPPK/P3K Bisa Sekaligus Ikut CPNS?

Jadwal Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS 2019

Jelang pembukaan P3K dan CPNS, akun twitter resmi BKN@BKNgoid dibanjiri banyak pertanyaan-pertanyaan dari para calon pelamar. Yang paling menarik dari sejumlah pertanyaan yang masuk ialah terkait kesempatan pelamar yang sudah lolos P3K/PPPK untuk melamar CPNS 2019. Dalam artian apakah yang sudah melamar dan mengikuti seleksi (dan bahkan lulus) bisa mengikuti seleksi CPNS?.

Baca Juga : 8 Tahap Pendaftaran CPNS 2019 Melalui SSCN.BKN

BKN merespon pertanyaan tersebut dengan jawaban ”Kata petinju Muhammad Ali, impossible is nothing. Tak ada yg tak mungkin, jika mau & mampu, Dahulukan P3K bg para senior kita, yg msh muda ambil jalur CPNS saja. Ojo kemaruk, kata @bkdjatengprov. Jawaban tersebut bisa ditafsirkan bahwa pelamar tetap masih punya kesempatan untuk melamar CPNS 2019 setelah mengikuti seleksi P3K.

Jadwal Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS 2019

Sedangkan untuk Jadwal pastinya sendiri sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak pemerintah, yang pasti akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan Oktober. Untuk itu Cek terus Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS dan PPPK/P3K melalui fisika-pak-ipung.blogspot.com. Mudah-mudahan pemerintah bisa menetapkannya jauh-jauh hari, agar calon pendaftar memiliki persiapan yang matang untuk menjalani seleksi nanti.

Baca Juga !!!


Sekian informasi terbaru yang dapat kami bagikan untuk Jadwal Pendaftaran PPPK/P3K dan CPNS 2019. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Bapak/Ibu Guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang sudah menjadi kewajibannya sebagai pendidik. Terimakasih telah berkunjung ke blog fisika-pak-ipung.blogspot.com, dan sampai bertemu lagi dikesempatan yang akan datang.

Posting Komentar

 
Top