0
Mendikbud Terapkan Kebijakan Rotasi Guru Tiap 6 Tahun Sekali - Selamat datang kembali di fisika-pak-ipung.com, pada kesempatan yang baik ini admin akan bagikan informasi terbaru dunia pendidikan saat ini khususnya terkait rotasi guru disekolah negeri. 

Meskipun kebijakannya belum di terbitkan, namun mendikbud sudah beberapa kali mengeluarkan pernyataanya terkait rotasi guru dalam beberapa media nasional. Kebijakan tersebut merupakan kelanjutan dari sistem Zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah dua tahun ini diberlakukan.
Berikut pernyataan Mendikbud, Muhadjir yang dikutip dari kompas.com.
"Setelah ini akan ada kebijakan-kebijakan susulan sejalan dengan zonasi. Salah satunya adalah rotasi guru," kata Muhadjir dalam sambutan di hadapan ribuan warga Muhammadiyah Jombang.

"Peraturannya sudah dibikin. Guru guru di daerah harus diputar (rotasi), maksimum guru mengabdi itu 6 tahun di satu sekolah. Tidak boleh, sampai meninggal dunia (pensiun) guru hanya (bertugas) di satu sekolah saja," ungkap Muhadjir di Jombang.

Seperti yang sudah kami jelaskan juga pada kesempatan sebelumnya (Baca : Keputusan Mendikbud Tentang Pembentukan Satgas Implementasi Zonasi Pendidikan 2019), bahwa sistem Zonasi dan Rotasi Guru ini bertujuan untuk Pemerataan Pendidikan disetiap daerah. Sebagai pelaksana dilapangan, pemerintah juga sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Implementasi Zonasi Pendidikan.

Baca Juga : Mulai Tahun 2020 : Guru Tidak Linier Tida Bisa Mengajar
Baca Juga : 8 Tahap Pendaftaran CPNS Melalui sscn.bkn.go.id

Dengan diterapkannya kebijakan ini diharapkan tidak ada lagi dualisme sekolah favorit dan tidak favorit. Guru-guru akan rotasi dari sekolah yang selama ini dianggap favorit dikirim ke sekolah yang tidak favorit. Dan guru yang sebelumnya tidak pernah bertugas di sekolah favorit, perlu diberi kesempatan untuk bertugas di sekolah favorit. 


Baca Juga !!!


Sekian informasi terbaru yang dapat kami bagikan untuk Mendikbud Terapkan Kebijakan Rotasi Guru Tiap 6 Tahun Sekali. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Bapak/Ibu Guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang sudah menjadi kewajibannya sebagai pendidik. Terimakasih telah berkunjung ke blog fisika-pak-ipung.blogspot.com, dan sampai bertemu lagi dikesempatan yang akan datang.

Posting Komentar

 
Top