0
Juknis BOS Afirmasi dan Kinerja Lengkap Dengan Daftar Sekolah Penerima ini merupakan informasi terbaru yang akan kami bagikan kepada para pengunjung semua pada kesempatan kali ini. Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja ini diterbitkan melalui Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 tentang Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Kinerja.

Sedangkan Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan Kinerja diterbitkan melalui Permendikbud Nomor 320/P/2019. Sebelumnya juga kami ucapkan selamat datang kembali di www.fisika-pak-ipung.com, terimakasih kepada semua pengunjung yang sudah menyempatkan waktunya untuk mampir ke blog kami yang sederhana ini.
BOS Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BOS Afirmasi diberikan kepada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang berbentuk:
  1. SD;
  2. SMP;
  3. SMA;
  4. SMK; dan
  5. SDLB/SMPLB/SMALB/SLB.
Satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memenuhi syarat sebagai berikut:
  1. Menerima BOS Reguler pada tahun anggaran berkenaan;
  2. Mengisi data pokok pendidikan paling sedikit 3 (tiga) semester terakhir;
  3. Berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar;
  4. Memiliki sumber listrik; dan
  5. Memiliki jaringan internet.
Total alokasi BOS Afirmasi yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah) ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.

Pengertian BOS Kinerja

BOS Kinerja adalah program Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.BOS Kinerja diberikan kepada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah yang berbentuk:
  1. SD;
  2. SMP;
  3. SMA;
  4. SMK; dan
  5. SDLB/SMPLB/SMALB/SLB.
Satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memenuhi syarat sebagai berikut:
  1. Menerima BOS Reguler pada tahun anggaran berkenaan dan tahun anggaran sebelumnya;
  2. Mengisi data pokok pendidikan 3 (tiga) semester terakhir;
  3. Memiliki jumlah siswa paling sedikit 60 (enam puluh) untuk SD, 90 (sembilan puluh) untuk SMP, 180 (seratus delapan puluh) untuk SMA/SMK; dan
  4. Diprioritaskan bagi yang telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer dan menerapkan proses penerimaan peserta didik baru berdasarkan zonasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan.
Total alokasi BOS Kinerja yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp19.000.000,00 (sembilan belas juta rupiah) ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.

Langsung saja anda bisa pelajari melalui salinan dari kedua Permendikbud tersebut dibawah agar lebih jelas dan detail.

  • Download Salinan dan Lampiran Permendikbud Nomor 31 Tahun 2019 (disini)
  • Download Salinan Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 (disini)
  • Download Lampiran 1 Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi Tahun 2019 (disini)
  • Download Lampiran 2 Daftar Sekolah Penerima BOS Kinerja Tahun 2019 (disini)


Baca Juga !!!


Sekian informasi terbaru yang dapat kami bagikan untuk Juknis BOS Afirmasi dan Kinerja Lengkap Dengan Daftar Sekolah Penerima. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Bapak/Ibu Guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang sudah menjadi kewajibannya sebagai pendidik. Terimakasih telah berkunjung ke blog fisika-pak-ipung.blogspot.com, dan sampai bertemu lagi dikesempatan yang akan datang.

Posting Komentar

 
Top